Rabu, 16 April 2014

Cara Mengecilkan Paha Dan Betis

Halo sobat, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengecilkan paha dan betis. Oiya sebelum membahas caranya mungkin Anda saat ini sedang ingin sekali mengecilkan paha dan betis Anda tapi belum tahu apa penyebabnya. Penyebab utamanya adalah penumpukan lemak pada kedua bagian ini. Lemak yang tidak terbakar alias bertumpuk akan menyebabkan paha dan betis terlihat membesar. Bagi Anda yang sangat peduli akan penampilan, tentunya paha dan betis yang indah dan langsing merupakan idaman, tapi saya yakin semua wanita juga mengidamkan paha dan betis yang Indah. Untuk mengecilkan paha dan betis tentu tidak semudah membalikan telapak tangan, harus ada usaha yang dilakukan secara disiplin dan konsisten. Mau tahu cara mengecilkan paha dan betis selengkapnya? Silahkan baca selengkapnya di bawah ini

Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Dari Sisi Makanan Dan Pola Makan
cara mengecilkan paha dan betis

Paha dan betis yang besar pada kebanyakan orang disebabkan oleh makan yang masuk dan pola makan yang kurang sehat. Di katakan di atas bahwa penyebabnya adalah adanya penumpukan lemak di area paha dan betis. Tentunya hal ini disebabkan oleh masuknya makanan berlemak kedalam tubuh kita. Memakan makanan berlemak tinggi akan menyebabkan gemuk dan tidak sehat, salah satu dampaknya adalah pada paha dan betis.

Solusi pertama dari cara mengecilkan paha dan betis adalah mulai menjaga dan memperhatikan apa saja makanan yang masuk ke perut kita. Kunci dari tubuh ideal dan sehat adalah adanya keseimbangan nutrisi yang masuk ke tubuh kita. Untuk mengetahui tentang bagaimana nutrisi yang seimbang silahkan ya Anda cari literaturnya di google atau bisa langsung konsultasi ke dokter.

Yang harus dihindari yang paling utama adalah makanan yang berlemak tinggi. Contoh makanan cepat saji atau junk food yang rasanya nikmat itu lo, memang terasa nikmat sekali ketika kita memakannya. Akan tetapi jika sering mengkonsumsi makanan ini kemungkinan untuk penumpukan lemak dalam tubuh akan semakin besar. Selain itu konsumsi makanan seperti ini jika sering dikonsumsi itu tidak sehat untuk jantung karena bisa menimbulkan kolesterol tinggi dalam darah. Kalo bisa dihindari makanan semacam itu. Hindari juga makan terlalu banyak karbohidrat dan makanan yang mengandung gula tinggi, karena gula jika tidak dicerna dengan baik oleh tubuh maka akan menjadi lemak.

Makanan yang sehat adalah makanan yang dimasak sendiri dari bahan-bahan yang masih fresh. Perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan. Karena jenis makanan ini mengandung banyak serat dan sangat bagus untuk metabolisme tubuh. Contoh makan kacang-kacangan, apel, pisang, brokoli dan sayuran lainnya. Lemak dan serat pada sayuran dan buah itu lebih menyehatkan.

Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Dari Segi Olahraga


cara mengecilkan paha dan betis

Salah satu penyebab penumpukan lemak pada paha dan betis adalah karena kurangnya bergerak, sehingga lemak tidak terbakar. Kenapa harus berolahraga? Karena olah raga berfungsi untuk membakar kelebihan lemak dalam tubuh. Olahraga tidak harus olahraga yang berat, cukup yang ringan-ringan saja. Beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha dan betis diantaranya :

Jogging – Olahraga yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun adalah jogging. Berlarilah anda setiap pagi atau sore hari selama 20 sampai 30 menit. Larinya tidak harus cepat-cepat santai saja dan atur nafas ketika berlari. Bahkan jalan kaki 20 sampai 30 menit sehari juga sudah bisa mengurangi lemak yang ada di paha dan betis. Lakukan dengan disiplin dan teratur, bisa anda lakukan setiap hari atau dua hari sekali. Jika Anda ingin melakukannya setiap hari, harus ada minimal waktu satu hari untuk libur dari berolahraga dalam satu minggu. Ini diajarkan oleh para atlet, karena tubuh juga membutuhkan istirahat.

Sit-up – Lakukan sit-up 5-10 menit secara teratur dan disiplin misalnya mau setiap hari atau dua hari sekali, intinya disiplin dan teratur. Sit-up berfungsi untuk mengurangi lemak pada bagian paha dan betis karena ketika gerakan naik turun itu yang digunakan adalah otot paha dan betis. selain itu juga bisa mengecilkan bagian perut

Bersepeda – Bersepeda juga merupakan olahraga yang bertumpu pada kaki, dan biasanya jika baru memulai berlatih akan terasa pegal di bagian paha dan betis. Berarti dengan bersepeda bisa membakar lemak pada paha dan betis. Lakukan bersepeda tidak usah lama-lama, cukup 20-30 menit di pagi hari.

Senam Yoga – Salah satu cara mengecilkan paha dan betis lewat olahraga adalah dengn melakukan senam yoga. Senam yoga diketahui sangat baik untuk kesehatan jasmani dan rohani. Biasanya dengan mengikuti kelas senam yoga disana akan diajarkan bagaimana cara menyehatkan berbagai anggota tubuh, termasuk bagaimana supaya bagian paha dan betis menjadi ideal dan berkurang lemaknya.

Selain olahraga di atas silahkan anda bisa cari variasi lain yang pasti harus berhubungan dengan melatih gerakan kaki. Cara mengecilkan paha dan betis dengan berolahraga ini bisa anda ganti-ganti contoh dengan naik turun tangga, atau jika Anda malas untuk lari di luar anda bisa menggunakantreadmill di dalam rumah. Saya ingatkan lagi jika Anda ingin memperoleh hasil maksimal lakukan tips di Atas dengan DISIPLIN dan KONSISTEN dan rasakan perbedaannya. Selamat mencoba :)

Sumber : Frackasyster

Tidak ada komentar:

Posting Komentar